Ingin dalam Bahasa Jepang

1. Ingin Benda








Contoh :

Aku ingin gantungan kunci BT21
わたし は BT21 キーホルダー が ほしいです
(watashi wa BT21 ki-horuda ga hoshiidesu)




















Aku ingin tiket konser BTS
BTS コンサートの チケット が ほしいです。
(BTS konsa-to no chiketto ga hoshiidesu)












2. Ingin melakukan sesuatu

Contoh :

Saya ingin makan sushi
わたし は すし を たべたい です
(watashi wa sushi o tabetai desu)


*hapus "masu" nya ganti dengan ~"tai"


3. Tidak ingin sesuatu







Contoh;

Saya tidak ingin sepatu baru

わたし は あたらしい くつ が ほしくないです
(watashi wa atarashii kutsu ga hoshikunai desu)


4. Tidak ingin melakukan sesuatu








Contoh :

Saya tidak ingin makan sashimi

わたし は さしみ が たべたくない です
(watashi wa sashimi ga tabetakunai desu)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hiragana dan Katakana

Salam (Aisatsu) dan Perkenalan (Jikoshoukai)

Kamus Jepang